Minggu, 12 Oktober 2014

Indahnya Kota Bekasi

                Bekasi adalah salah satu kota yang ada di wilayah jawa barat.  Kota ini masuk ke dalam lingkungan megapolitan Jabodetabek dan bekasi menjadi kota terbesar ke 4 di indonesia. Tidak hanya mall mall dan hotel mewah saja yang ada dibekasi , bekasi juga memiliki keindahan alam yang gak kalah sama sekitarnya . Yuk langsung aja kita bahas satu per satu .


  1. 1.       Pantai Muara Beting


Pantai ini terletak di paling utaranya bekasi, tepatnya di kecamatan Muara Gembong. Banyak orang yang tidak tau kalo pantai ini terletak dibekasi , tak terkecuali masyarakat yang tinggal di bekasi.


Disamping keindahan pantai tersebut, beberapa warga yang peduli dengan lingkungan menyampaikan bahwa pantai ini akan hilang. Ini terjadi karena terkena abrasi. Oleh karena itu banyak relawan – relawan dari bekasi atau luar yang saling berlomba lomba mengadakan kegiatan menanam mangrove di kawasan pantai .




  1. 2.       Hutan mangrove muara gembong .


Hutan hutan ini terletal di sekitar pantai muara beting . mangrove mangrove yang sudah besar dan tertata dengan apik menjadikan pemandangan yang wajib untuk tidak dilewatkan . Masih banyak hewan hewan liar yang berada disana .



  1. 3.       Curug Parigi


Banyak yang tidak menyangka, bahwa salah satu kota megapolitan memiliki curuh yang sangat indah. Curug ini terletak diantara perbatasan kawasan narogong dengan cileungsi. Curug parigi atau juga sering disebut curug pangkalan lima memiliki keunikan ,selain berada tak jauh dari perindustrian dan kawasan perumahan. Kenindaha curuk ini menjadi daya tarik sendiri bagi yang pernah mengunjunginya.



  1. 4.       Ruang terbuka hijau


Setelah membahas bagian bekasi yang jauh dan jarang orang tau , nah ternyata di beberapa tempat di Kota Bekasi  masih terdapat keindahan alam yang berbentuk taman atau ruang terbuka hijau.

·         Alun Alun Kota Bekasi

Taman ini sangat terawat dan indah sekali. bahkan banyak komunitas-komunitas foto menjadikan taman ini spot outdoor mereka. Tidak cuman itu , taman ini sangat cocok untuk membawa anak anak , karena banyak permainan yang dapat dimainkan .




·         GOR Bekasi

Sama halnya dengan alun alun bekasi , di gor bekasi ini masih dapat banyak kita jumpai pepohonan yang segar , hijau dan asri . Warga bekasi memanfaatkan taman ini untuk berolahraga pagi di setiap sore dan hari libur. Kegiatan kumpul kumpul komunitas dan menjadikan spot outdoor fotografi sering dilakukan ditaman ini .




Bekasi yang hanya dikenal sebagai kota industri dan kesemrawutan lalu lintasnya, ternyata masih menyimpan keindahan alam yang ga kalah sama tetangganya sekitarnya . Semoga semua potensi wisata dan alam tersebut dapat dilestarikan oleh warga sekitar dan Bekasi, juga dapat dukungan dari pemerintah daerahnya ya . Saya sendiri bangga banget sebagai warga bekasi karna bekasi masih menyimpan kekayaan alam yang luar biasa indah.


 Sumber :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar